MAN JADDA WAJADA

MAN JADDA WAJADA, BARANG SIAPA BERSUNGGUH-SUNGGUH AKAN BERHASIL

KALENDER HIJRIYAH

Senin, 01 Juni 2009

IBU E. DJAJADI MADIAPURA, SOSOK KEPALA SEKOLAH YANG TEGAS DAN BERWIBAWA

Jika mengingat kembali masa-masa di SPG Negeri 6, tak akan lepas satu sosok seorang ibu yang tegas dan berwibawa.... Ya, itulah Kepala SPG Negeri 6 pada saat itu, Ibu E. Djajadi Madiapura. sosok yang sampai sekarang masih terekam dalam ingatan saya sebagai seorang murid SPG Negeri 6 saat itu. Beliau begitu Care kepada siswa-siswinya, mau terjun langsung melihat kedisiplinan pada siswanya. Saya ingat betul ketika lulus, beliau mengajak kami untuk mencoba mendaftar untuk menjadi guru di Palembang, sampai-sampai beliau mengantarkan kami ke dirjen Depdagri untuk mendapatkan informasi. Tapi sayang ternyata di sana hanya dipruntukan bagi lulusan lokal saja. Disini jelas sekali kepedulian beliau kepada siswa-siswinya.
Apakah sosok itu masih ada sampai saat ini ? hasil didikan beliau Insya Allah akan merasakan manfaatnya. Ketegasannya dalam mendisplinkan siswa-siswi SPGN 6 menurut saya patut diacungi jempol. Dengan Izin Allah, ketegasan beliau saya rasakan manfaatnya saya ini. Rasanya sangat bersalah sekali kalau datang terlambat ke sekolah tempat saya mengajar, sama halnya saat menjadi siswa beliau, rasanya akan sangat bersalah kalau datang terlambat ke sekolah.
Ya..ketegasan beliau saya rasa alami dari tahun 1983 sampai 1986 ya 26 tahun yang lalu. Namun sampai sekarang masih berbekas dan bermanfaat untuk saya. Namun sampai saat ini, saya belum pernah lagi bertemu wajah dengan beliau.....terkadang ada rasa kerinduan untuk bertemu sang Kepala Sekolah yang tegas dan berwibawa ini.....Ya Allah jika memang beliau masih hidup panjangkanlah umurnya....permudahlah segala urusannya. Namun jika beliau sudah engkau panggil, lapangkanlah kuburnya dan tempatkanlah beliau ditempat orang-orang yang beruntung untuk menikmati surga-Mu, ya Allah....Amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar